Ironman, Pengusaha Sukses Pembela Kebenaran

Ironman

Ironman namanya aslinya Tony Stark, seorang millioner, playboy,dan teknisi jenius mirip tony blank lah suka menciptakan alat-alat berteknologi tinggi.

Sebelum jadi Ironman dia udah masuk kuliah waktu umur 15 tahun ngambil jurusan teknik elektro di Massachusetts Institute of Technology (MIT), dan lulus umur 19 tahun. Pada usia 21 tahun mas Tony diwarisi perusahaan bernama Stark Industries akibat orangtuanya meninggal dunia karena kecelakaan, turut beduka cita :(. Usut punya usut kecelakaan itu direncanakan oleh perusahaan saingannya Republic Oil, semoga tidak bikin SPBU di Indonesia, semoga.

Suatu hari Tony menghadiri tes pengujian perangkat keras militer di suatu pabrik kelas internasional. Tiba-tiba ada penyerangan oleh terroris yang dipimpin mbah Wong Chu,selama pertempuran ada ranjau meledak, pecahannya mengenai jantung mas Tony. Momen itu dimanfaatkan oleh kelompok si mbah untuk menculik mas Tony. Saat tiba di camp mbah Wong Chu, dia ketemu sama Prof. Ho Yinsen seorang fisikawan terkenal ,mungkin salah seorang yang menciptakan internet dan saya juga ga tau dia lulusan mana serta disertasinya bikin apa.

Di tempat penculikan , Tony saling bertukar sel dengan pak profesor gak tau buat apa pokonya disimpen di dada mas Tony.Mbah Wong Chu menculik keduanya tidak lain adalah untuk memaksa mereka membuat senjata pemusnah masal. Di tempat penculikan mas Tony mengetahui bahwa dirinya ga bisa hidup lama tanpa pecahan ranjau yang bersemayam di dadanya, sehingga dia mengusulken Prof. Yinsen untuk membuat baju perang yang dilengkapi generator magnet yang telah ia kembangkan agar pecahan bom atawa ranjau tersebut tidak sampe ke jantungnya.

Baju perang yang mereka ciptakan merupakan baju Ironman yang pertama yang dilengkapi persenjataan magnetis kasar untuk pertahanan. Ketika batre bajuperangnya lagi diisi tenaga atawa dicas, anak buah mbah Wong Chu malah mendobrak pintu berusaha menghentikan prosesnya. Prof. Yinsen lari mengalihnkan perhatian , tapi sayangnya tertembak mati, walaupun begitu batrenya sudah selesai dicas, saya ga tau apakah bisa pake powerbank atau engga.

Setelah baju perang itu siap digunakan, Tony langsung memakainya dan bertarung melawan kelompok si Mbah yang menculiknya, dan menghancurkan tempat si mbah. Kemudian dia berhasil pulang kembali ke kampung halamannya  Amerika Serikat dengan bantuan seorang marinir AS  James “Rhodey” Rhodes. Lalu dia menawarkan pekerjaan ke James untuk kerja di perusahaannya.

Setelah pulang kembali ke tanah airnya dia terus mengembangkan bajuperangnya, dijaga kerahasiannya termasuk kepada tunangannya mbak Joanna Nivena. Mengetahui bahwa si mas menciptakan baju Ironman Joanna menyarankan Tony untuk menjadi superhero,tapi dia malah ngebatalin pertunangannya karena mengetahui Tony tidak akan jadi pemimpin keluarga yang dia inginkan, sok tahu juga ya nih si mbak.

Mas Tony mengikuti saran Joanna dan tentunya menjadi Ironman serta menrahasiakannya dengan memberitahukan kepada rakyat termasuk rakyat kecil bahwa Ironman adalah bodyguard-nya.

Begitulah kisah singkatnya,mudah-mudahan Stark Industries bisa berinvestasi di Indonesia.

 

Nama asli : Anthony Edward “Tony” Stark

Tempat Lahir : Long Island, New York

Pekerjaan :CEO Stark Industries, Founder Maria Stark Foundation,direktur S.H.I.E.L.D,Menteri Pertahanan AS,Insinyur, Petualang

Kekuatan : tidak ada

Skill : jenius dalam menciptakan peralatan berteknologi tinggi, kaya

Penampilan Perdana : Tales of Suspense #39 (1963)

 

sumber : http://marvel.com/universe/Iron_Man_(Anthony_Stark)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s