Captain America, Masuk Tentara Karena Kebetulan

Captain America

Halo semua bapak-bapak dan ibu-ibu bagaimana kabarnya? mudah-mudahan baik ya. Bapak-bapak dan ibu-ibu pada waktu kecil pasti pernah menonton atawa membaca komik Captain America, itu lho superhero yang berasal dari negeri Paman Sam alias USA, Captain America bukan berarti dari benua Amerika ya, tapi lebih spesifik lagi yaitu dari Amerika, apa saya harus ulangi lagi? sepertinya enggak, bapak/ibu tinggal baca kalimat sebelumnya.Saya gak tahu kenapa dia sampe sekarang gak naek pangkat,padahal perang dunia sudah lewat. Alangkah baiknya kalo dia jadi General America.

Ya,langsung kita ceritaken saja. Captain America nama aslinya Steve Rogers seorang siswa jurusan senirupa pada masa Depresi Besar di U.S (tahun 1930-an). Ayahandanya yang pemabuk meninggal dunia waktu dia kecil, sedangkan ibundanya meniggal karena pneumonia setelah Steve lulusa SMA.Pada awal 1940 Steve tercengang melihat kekejaman NAZI Jerman, maka dari itu dia mendaftarkan diri jadi tentara AD, entah bintara atawa catam, yang pasti dia ga ikut AKMIL. Sayangnya dia gagal memenuhi standar fisik yang disyaratkan, tapi dia diundang jadi relawan Operasi Rebirth, sebuah projek yang bermaksud menyempurnakan keadaan fisik tentara, yang bahwasannya ini adalah penemuan Prof.Abraham Erskine.

Rogers menerimanya dengan antusias dan menjadi kelinci percobaan pertama. Setelah disuntik Serum Tentara Super, Rogers diantar ke ruangan yang mengeluarkan sinar Vita atawa Vita Rays dalam bahasa inggris yang mengaktifkan dan menstabilkan zat-zat kimia di dalam sistem tubuhnya. Percobaanya sukses mengubah keadaan tubuh punya dia, gak tau kalo badan kamu. Sukses mengubah fisik yang paling lemah sampe kepada keadaan maksimal efisiensi manusia, termasuk penyempurnaan bentuk otot dan gerak refleks, seandainya TNI bisa seperti ini ya.

Tidak lama setelah percobaan itu ,Prof.Erskine dibunuh NAZI dalam sebuah operasi.Kemudian Steve dijadikan oleh pemerintah AS sebagai agen intelijen maupun pahlawan simbolis AS untuk menyerang balik propaganda Jerman NAZI yang sukses ditangani oleh Red Skull (nama aslinya Johann Shmidt). Dia juga merancang kostumnya sendiri untuk membela negara dan membasmi kejahatan, tentu pake corak bendera AS.Tapi menurut saya kostumnya lebih mirip bendera Puerto Rico, Tidak hanya itu dia pun dikasih tameng anti peluru yang ditengahnya ada gambar bintang Steve juga diberikan identitas rahasia sebgai infanteri canggung di Camp Lehign, Virginia (yang tidak tahu negara bagian Virgina, lihat di Peta,yang tidak punya peta pinjemlah ke Dora).

Musuh pertamanya adalah Red Skull (kepalanya tangkorak warna merah,badannya orang) yang antek NAZI, dia bersama NAZI mencoba menduplikasi serum buatan Prof.Abraham Erskine untuk menyaingi AS. Selama misi di negara Afrika yang bernama Wakanda, Captain America temenan dengan presidennya T’chaka dan menerima sampel logam langka yang bernama Vibranium. Logam ini digunakan untuk menyempurnakan tamengnya supaya tidak bisa dihancurkan.

Sekembalinya ke Camp Rogers ketemu temen baru yang masih abg namanya  James Buchanan “Bucky” Barnes ,biasa dipanggil Bucky yang juga seorang maskot disana. Tidak sengaja mengetahui bahwa Steve adalah Captain America, dia pun menawarkan rahasianya tetap terjamin asalkan dia jadi partner-nyadan Steve pun menerimanya serta dia lah yang melatih Bucky. Steve dan Bucky bertualang bersama membasmi kejahatan.

Pada achir-achir perang dunia dua, Captain America menerobos pasukan NAZI untuk mengakhiri konfrontasinya dengan Red Skull yang tampaknya terbunuh oleh puing-puing bom. Beberapa hari kemudian Captain America dan Bucky ke Inggris, tapi terlambat untuk mencegah ilmuwan Jerman brilian Baron Zemo mendapatkan dan meluncurkan pesawat drone yang dipersenjatai bahan peledak. Captain America dan Bucky Barnes mengejar pesawat drone itu keduanya berhasil menangkap pesawat itu di udara, dan Bucky mencoba mematikan bomnya, ketika dia mencoba mematikan bom, bom itu meledak di udara dan menghempaskan keduanya ke laut dingin. Captain America ditemukan oleh agen Jerman Lyle Dekker dari jatuhnya, namun sadar kembali dan mencoba kabur, tapi sayangnya dia ditembak dan kembali jatuh ke laut sehingga membeku, dan menurut kisahnya Captain America ditemukan kembali oleh tim Avenger ,dia tetap selamat karena pake Serum Super. Sedangkan Bucky ditemukan oleh Uni Sovyet secara rahasia,sekian.Cerita Si Bucky gimana nanti aja.

Nama Asli : Steven “Steve” Rogers

Kewarganegaraan : USA

Tempat Lahir : New York

Pekerjaan     : Tentara, Illustrator lepas(freelance)

Kekuatan       :  Memiliki puncak kesempurnaan fisik manusia,memiliki kecerdasan tinggi disertai kelincahan,kekuatan,kecepatan, daya tahan, melampaui atlet olimpiade yang pernah berkompetisi.

Kemampuan/Skill : Tinju, Judo, dan ilmu beladiri lain; Aerobik,Gimnastik.

Penampilan perdana : Captain America Comics #1 (1941)

sumber : http://marvel.com/universe/Captain_America_(Steve_Rogers)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s