Hulk, Masa Kecilnya membuat dia pemarah

Hulk

Selamat bulan November wahai pembaca, silahken buang karbondioksidanya selagi masih bisa. Sebelum anda ngamuk di bulan November segera minum obat dulu, jangan sampe jadi Hulk dadakan.Hindarilah bersikap bipolar seperti superhero yang tak patut ditiru ini. Sifatnya tidak sesuai dengan karakter orang Indonesia yang ramah tamah gemah ripah loh jinawi.

Hulk merupaken superhero berbadan besar berotot, mungkin sebesar kingkong atawa gorilla. Dia berubah jadi superhero ketika sedang marah(tidak diperkenankan berteman dengan pem-bully) ,badannya berwarna ijo kaya obat nyamuk .Kalo berubah bajunya jadi sobek, tapi celananya tidak, mungkin lebih kebal terhadap radiasi sinar gama yang menyorotnya.

Nama aslinya adalah Robert Bruce Banner atawa sering dipanggil Bruce Banner seorang fisikawan nuklir yang siap membom atom kampung kalian ketika marah dalam keadaan normal.Dia juga anak seorang pecandu alkohol, bapaknya juga seorang fisikawan namanya Dr.Brian Bruce yang bekerja memproduksi tenaga nuklir murni sebagai sumber energi, tapi dia khawatir radiasi yang ditimbulkan dapet memutasiken gen putranya.Bruce menunjukkan tanda-tanda berintelejensi tinggi pada masa kanak-kanak sehingga menguatken kepercayaan bapaknya.

Mengetahui itu beliau jadi memaksakan kehendak, memaksa Bruce menuruti kemauannya dan dia pun menghabisi nyawa ibunya karena membela Bruce,sungguh orang tua diktator dan harus digulingkan.Dia pun menakuti Bruce agar tetap diam, tapi lagaknya dia malah membuatnya masuk lembaga kejiwaan.

Sebagai seorang anak,dia memiliki masa kecil nyang kelam, seandainya saja di Amerika ada kak Seto,pasti rasa traumanya berkurang. Sejak bapaknya dibawa ke RSJ ,dia hidup dengan saudaranya. Kegembiraan dia semasa kecil hanya didapet bila dia maen bersama sepupunya yaitu Jennifer Walter. Semasa kecilnya Bruce kesulitan membentuk pertemanan, dia pun dibully oleh teman-teman sekolahnya (semoga mereka tidak sukses baik secara psikologis , finansial, dan intelegensi). Karena ndak tahan dengan keadaan di sekolahnya, suatu hari dia membikin bom dan menanamkannya di basement sekolah. Akan tetapi bomnya tidak berguna, dia pun diusir dari sekolah. Walaupun begitu pihak militer dapat menelaah bahwasannya Bruce memiliki bakat yang berguna. Dan pada achirnya diapun mendapet gelar doktor fisika nuklir, dan memulai karir di militer.

Pada masa karirnya, dia mengawasi sebuah percobaan eksperimen bom sinar gamma yang ia rancang untuk departemen pertahanan AS di sebuah fasilitas penelitian nuklir di New Mexico.Tak disangka tak dinyana, Bruce melihat ababil bodoh yang sedang berjalan-jalan di lapang pengujian bom, dengan ikhlasnya dia langsung bergegas menyelamatken ababil itu padahal pada saat itu sudah dalam hitungan mundur menuju nol.

Setelah mendorong si anak tadi ke parit terdekat, Bruce tidak berhasil menyelematkan diri dan dia pun terkena radiasi bom sinar gamma yang mematikan. Walaupun badannya tidak gosong karena ini bomnya lain, tetapi gennya rusak terkena radiasi. Pada awalnya akibat kejadian itu dia berubah menjadi Hulk berwarna abu-abu pada saat matahri terbit, dan kembali ke wujud manusia pada saat terbenam, mirip dengan werewolf bukan?

Alhasil , perubahannya menjadi Hulk hijau dateng karena dipicu keluarnya adrenalin ketika dia jadi naek darah, tak peduli kapan.Perubahannya menjadi Hulk hijau merasuki sedikit memori Bruce dan intelejensinya,serta jadi gampang marah, membuat dia jadi sebuah ancaman rakyat.

Sejak transformasinya jadi Hulk, para tentara yang dikomandani Jendral kepala batu Thaddeus “Thunderbolt” Ross sudah memburunya secara berkala, padahal dulu begitu dermawan kepadanya.Hulk terus menambah musuh baru dengan pihak militer salah satunya Mayor Glenn Talbot. Keduanya terus terusan bersaing demi mendapetken cinta sia anak Jendral Ross, Betty.

Untuk waktu yang singkat, Bruce sukses mengobati kondisinya dan memelihara kepribadiannya serta ketika jadi Hulk dia mampu mengendalikan dirinya dalam bentuk makhluk ijo tersebut.Hasilnya dia berhasil membasmi alien yang bernama Metal Master yang tidak menginvasi Mars melainkan planet Bumi.Karena keberhasilannya tersebut dia disukai pemerintah dan diampuni presiden.

Dengan demikian Bruce Banner gampang marah bukan tanpa sebab,dia memilki pengalaman yang kelam, yang sudah meracuninya semasa kecil. Wajar kalau dia sulit bergaul dikarenakan perbuatan orang tuanya yang durhaka membuat dirinya minder di sekolah, terlebih dia bergaul di tengah-tengah orang yang ingin dimengerti.

Nama asli : Robert Bruce Banner

Kewarganegaraan : Amerika Srikat

Tempat lahir : Dayton, Ohio

Gelar : Doktor Fisika NUklir

Kekuatan : Kekuatan manusia super, kekuatan jadi tak terbatas ketika dalam posisi sangat marah dan stress

Kemampuan/Skill : ahli fisika nuklir

Pekerjaan : Fisikawan

Penampilan perdana : Incredible Hulk #1 (1962)

sumber : http://marvel.com/universe/Hulk_(Bruce_Banner)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s