Hawkeye dari pemain sirkus jadi superhero

Hawkeye

Siapa yang ndak kenal Hawkeye ? mari kita kenalan, yang tidak kenal maka tak sayang, tidak apa-apa dia juga tidak sayang kalian. Dia lah sang ahli panah di tim Avenger ketajaman matanya bagai elang yang siap menerkam mangsanya. Makanya dia disebut Hawkeye bukan dodoeye(jangan dibayangkan).

Nama asli si mas yang satu ini adalah Clint Barton namanya. Semasa kecil dia sudah yatim piatu, karena kedua orang tuanya tewas saat kecelakaan.Kemudian dia dan kakaknya Bernard dikirim ke panti asuhan. Tapi pada akhirnya mereka kabur, dalam pelariannya mereka bertemu rombongan sirkus dan bekerja pada mereka menjadi buruh kasar. Selama jadi bagian kelompok sirkus Clint dilatih oleh Swordman dan Trickshot. Clint pernah suatu hari kesandung ,aduh sakitnya, tak sengaja dia melihat Swordman sedang ngitung uang hasil curian dari karnaval. Swordman menawari Clint bekerjasama dengannya di dunia kejahatan, tapi dia menolaknya. Sehingga memicu perkelahian diantara keduanya, dan berakhir dengan perginya Swordman yang meninggalkan Clint dalam keadaan sekarat setelah jatuh dari Highwire(tali untuk atraksi  menyeberang di sirkus).

Kemudian Trickshot meminta Clint untuk bergabung dengannya agar membantu menggrebeg seorang penjahat yang bernama Marko. Dengan demikian dia berhasil membuat anak buah Marko terluka parah, dan ternyata dia adalah saudanya sendiri Barney (sebelumnya ikut bersama Swordman). Menolak akibat konsekuensi perbuatannya(peran mentornya dalam memerangi si penjahat), dia meninggalkan Trickshot.

Sejak kejadian itu mengembangkan kemampuan memanahnya menjadi semakin terasah,dia juga hidup mengelana, bekerja di berbagai karnaval ,jika tidak ia mencari uang dengan mengandalkan kostum “Hawkeye”.

Suatu hari etah hari apa, dia menyasikan Ironman menyelamatkan orang-orang di karnaval.Pada saat itu juga dia memutusken untuk menjadi pembasmi kejahatan berkostum Hawkeye. Tapi aksinya pertamanya menimbulkan kesalahpahaman polisi, mereka mengira dia adalah penjahat, dia pun diburu.

Segera dia bertemu dengan Black Widow yang pada saat itu sedang jadi penjahat berkostum untuk negaranya.Dia (Black Widow) mudah menggoda si petualang keras kepala(Hawkeye), membuat Haweye berpikir dia sedang dalam kesempatan mengalahkan Ironman. Dia mencoba melakukannya didasari oleh dorongan Black widow ,tapi nantinya dia jadi bijaksana, menyesali keputusannya. Dengan demikian dia berharap bergabung dengan timnya Ironman ,Avenger.Sebagai cara membuktikan dirinya, dia masuk ke markas Avenger dan membujuk pelayan disana yang bernama Jarvis untuk memainkan peran jadi korban dan menampilkan kekuatannya kepada tim Avenger Ironman dijamin oleh Hawkeye dan dia bergabung dengan kelompok baru termasuk, Captain America, Scarlet  Witch dan Quicksilver.

Nama asli : Clinton Francis “Clint” Barton

Tempat lahir : Waverly Iowa

Pekerjaan : Penjahat petualang, tutor panah, pemain sirkus

Kekuatan : tidak ada kekuatan super

Kemampuan/Skill : Seorang Ronin di dunia panahan; ahli lempar pisau,dart,bola dan bumerang;bertarung tangan kosong;Jiwa kepemimpinan karismatik;perancang senjata handal.

Senjata : Pedang, panah yanag juga dikombinasikan dengan flare,bahan peledak,electrical discharge

Penampilan perdana :  Tales of Suspense #57 (1964)

sumber : http://marvel.com/universe/Hawkeye_(Clint_Barton)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s