Wonder Woman ,Musuhnya Dewa Perang

Wonder Woman

Wonder Woman ,ya si mbak berkekuatan buldozer ini sudah terkenal di seluruh dunia terutama Amerika. Kekuatannya mampu menghancurkan apa saja, termasuk kecoa yang menakuti dia. Tapi saya pribadi tidak tahu apakah dia berani membunuh kecoa walau dia superhero, karena menurut data statistik sebagian besar wanita takut kecoa.

Perempuan bernama asli Diana Themyscira ini merupakan keturunan bangsa Amazon tapi bukan dari Brazil melainkan bangsa Amazon dari Yunani. Bangsa Amazon disini merupakan wanita yang semasa hidupnya dibunuh oleh lelaki tentu saja oleh lelaki yang membunuh wanita, lalu mereka dihidupkan kembali oleh dewi yunani entah siapa namanya. Mereka diberi tempat di Pulau Surga (Paradise Island), silakan kalau yang sudah pernah kesana anda tulis kisah anda di blog anda.

Diana sendiri adalah anak seorang ratu yang bernama Hippolyta. Diana masih dalam kandungan sewaktu ibunya belum menjadi bangsa Amazon, dia ikut terbunuh ketika ibunya dibunuh oleh pembunuh tentunya laki-laki yang membunuh.

Suatu hari pada abad ke 20 Hippolyta diinstruksikan membentuk lumpur dari Pulau Surga, lumpur itu harus membentuk seorang bayi perempuan. Kemudian enam anggota Pantheon Yunani masuk jiwanya ke dalam tanah liat atawa lumpur tadi memberikan kehidupan bagi bayi tanah liat itu. Masing-masing dari mereka memberikan Diana kekuatan, Demeter memberikan tenaga kuat,Athena memberikan kebijaksanaan dan keberanian, Artemis memberikan hati pemburu dan persekutuan dengan binatang, Aphrodite memberikan kecantikan dan rasa sayang menyayangi, Hestia memberikan persaudaraan dengan api, Hestia memberikan kecepatan dan kemampuan terbang.

Diana kecil tumbuh dikelilingi oleh para Amazon. Pada saat si mbak beranjak dewasa, para dewa memerintahkan bangsa Amazon untuk mengirimkan utusan ke dunia manusia. Kemudian Ratu Hippolyta memerintah untuk mengadakan sebuah kontes, namun si mbak ndak boleh ikut berpartisipasi kalo ingin lucu jadi berpartisisapi. Memang pada saat itu sedang bandel , dia tidak nurut dan masuk arena dengan cara menyamar, alhasil dia menang dengan mudah dan tentunya jadi juara.

Wonder Woman tidak merahasiakan identitasnya sebagaimana superhero lain. Memang, karakter dia polos tak berdosa, dan  tidak menipu. Diana hanya berbicara bahasa Themysciria yang merupakan bahasa gabungan Yunani kuno dan Turki, bila saudara mampu berbicara bahasa Themysciria anda bisa memberikan kursus pada anak-anak. Dia harus belajar bahasa Inggris ketika berada di Amerika. Meskipun demikian Diana dilatih sebagai prajurit dan tidak mempunyai rasa penyesalan ketika menggunakan kekuatan mematikan saat diperlukan.Si Diana sering menangani perang, ketidakadilan,kematian, serta konflik yang melibatkan dewa-dewa Olympia.

Sebelum memulai misinya, Diana diberikan Lasso of Truth(laso kebenaran) yang ditempa sendiri alias tidak rame-rame oleh Hephaestus. Dia juga diberi Sandal of Hermes, yang memungkinkan dia pergi jarak jauh dalam hitungan detik, mudah-mudahan kalo ada di Cibaduyut saya pengen beli.

Misi dia adalah satu yaitu menciptakan perdamaian, hanya saja misinya itu suka dipersulit bagai dipersulit oleh dosen penguji oleh Ares yang bernafsu menghancurkan dunia.Petualangan Diana di alam dunia dimulai di Boston, Amerika Serikat. Disana dia bertemu professor Harvard ,Dr. Julia Kapatelis beserta putrinya Vaness Kapatelis. Disana juga dia bertemu dua anggota AU, Steve Trevor dan Etta Candy .Di Boston Diana tinggal dengan Julia dan anaknya, selama dua bulan sudah mempelajari bahasa Inggris.

Suatu hari Diana diserang di tempat tinggalnya, dia diserang oleh Decay salahsatu antek-antek Ares. Pertarungan mereka berlangsung sampai keluar ke jalan-jalan di Boston dan mendapat perhatian publik, karena ketangguhannya dia disebut Wonder Woman (wanita menakjubkan).Setelah menemukan rencana Ares. Diana berhasil menggagalkannya, melalui pertarungan melawan putra-putranya Ares ,Phobos dan Deimos. Sebelum achirnya meyakinkan dia akan kesalahannya dengan lasonya. Setelah bertarung dengan dewa perang, dia kembali pulang untuk menyembuhkan luka bekas bertarung.

Setelah kembali ke Boston , Diana setuju mempekerjakan Myndi Mayer sebagai jurnalisnya, membuat image-nya di dunia semakin baik. Diana beberapa bulan kemudian menghabiskan waktunya dengan berjalan-jalan keliling dunia, melakukan wawancara dan belajar banyak tentang dunia. Dia juga bertemu dengan pentolan Justice League ,Superman . Setelah bertemu dengan dia menyadari bahwasannya dia langsung terpikat padanya.

 

Profil

Nama Asli : Diana of Themyscira

Tempat lahir : Themyscira

Bangsa : Amazon

Status : Lajang

Pekerjaan : Duta besar

Kekuatan :

Tenaga super lebih kuat dari Hercules;

Kebal terhadap serangan,termasuk racun dan penyakit-penyakit;

bisa Terbang;

Kecepatan super;

Reflek Super;

Kelincahan super melbihi atlet olimpade;

Stamina super ,tubuhnya tidak menghasilkan asam laktat;

Mampu sembuh sendiri dalam waktu cepat;

Kemampuan : Ahli bertarung;

Pintar dan bijaksana;

Menguasai bahasa Themyscira, Yunani kuno dan modern,Inggris,Spanyol,Portugal,Perancis,Mandarin;

Ahli taktik dan strategi;

Pintar berdiplomasi;

Aviasi, mampu menerbangkan Invisible Jet;

Kelemahan :    Kesulitan bertarung saat mengalami kebutaan;

Lemah menangkis senjata tajam bila dibandingkan dengan senjata tumpul;

Perlengkapan : Amulet of Harmonia,

Bracelet of Submission,

Gold Armor,

Lansinarian Morphing Disk,

Lasso of Truth;

Invisible Jet;

 

Wonder Woman :All Star Comic #8 ,1941

 

sumber :http://dc.wikia.com/wiki/Wonder_Woman_(Diana_Prince)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s