Spiderman , Superhero yang ditakuti publik

Spiderman

Terlahir sebagai yatim piatu, karena orang tuanya meninggal saat kecelakaan pesawat ketika menjalankan tugas sebagai mata-mata pemerintah. Kemudian bang Peter Parker dibesarkan oleh uwa Ben dan bibi May. Dianugrahi kemampuan akademis tinggi,Peter menampilkan ketertarikan luar biasa pada sains,tapi tentunya tidak ikut-ikutan masuk kelas IPA seperti anda. Sayangnya si abang yang satu ini seorang pemalu dan sering menjadi target kekejaman rekan-rekannya di SMA Midtown.

Suatu hari tidak tau hari apa, bang Peter menghadiri pameran sains, disana dia tidak sengaja tangannya tergigit oleh laba-laba yang terradiasi, dan tahukah anta apa yang terjadi? Beliau jadi punya kemampuan seperti laba-laba, bisa nempel di tembok, dan mengeluarkan jaring-jaring. Untungnya jaring-jaringnya tidak keluar dari pantat, bisa anda bayangkan kalau keluar jaringnya pada saat BAB. Yang paling luar biasa ialah bahwasannya dia mempunyai indera ke enam yang dapet memberitahukan dia bakal ada bahaya.

Untuk menguji kemampuan barunya, Peter ikut pertandingan gulat, yang kala itu dia melawan Crusher Hogan, dan akhirnya menang serta mendapat uang tunai. Walaupun begitu, saya yakin kalau dia pasti kalah kalau lawan The Rock.

Kemudian dia mulai membuat kostum sendiri, memasang alat penembak jaring di pergelangannya.Kostumnya warna merah campur biru ada jaring-jaringnya, lalu menamai dirinya dengan nama Spiderman (insan laba-laba).Setelah punya kostum baru ,beliau beraksi membasmi kejahatan pada malam hari.Karena aksinya tersebut, dia jadi terkenal di televisi begitu juga radio, koran, dan tabloid, entahlah kalo muncul di jurnal.Akan tetapi kekuatan dia lebih mengutamakan untuk melindungi keluarganya, karena dia sudah bersumpah sebelumnya.

Seperti kasus berikut, suatu hari dia menggrebeg aksi perampokan, acara itu disiarkan oleh media massa ,bukan oleh surat kabar, tapi disiarkan televisi, tapi kalo radio saya tidak tahu menahu.Pada saat siaran televisi usai, dia membiarkan perampok itu kabur, padahal dia dapat dengan mudah menangkapnya.Keluar dari TKP dia menemukan paman tercintanya tewas tertembak. Beberapa hari kemudian bang Peter pulang, untuk mencari pembunuh pamannya.

Akhirnya ketemu, Peter berhasil menemukannya di gudang yang berada di pelabuhan.Tak disangka tak dinyana, orang yang membunuh pamannya ternyata adalah perampok yang ia biarkan kabur.Entahlah apa yang terjadi, sumbernya tidak menerangkan secara jelas.

Semenjak kematian pamannya, Peter membantu keuangan bibinya dengan kerja freelance di surat kabar Daily Bugle, disana dia menjual gambar dirinya sebagai Spiderman ke pemimpin redaksi bapak Jonah Jameson. Pernah suatu hari, dia menyelamatkan putra pak Jonah  bernama John Jameson yang seorang astronot, dari pesawat ruang angkasa yang rusak. Walaupun begitu beliau menggunakan korannya untuk mengutuk Spiderman sebagai ancaman.

Tidak seperti superhero lainnya semacam Fantastic Four dan The AvengerSpiderman tidak dipercaya dan ditakuti publik. Di sekolah kepopulerannya tidak lebih sebagai “Punny Parker”, dan sering bentrok dengan si pengganggu Flash Thompson beserta pengikutnya.

Setelah agak lama menjadi superhero, Spiderman mulai berhadapan dengan para penjahat yang lebih kuat termasuk syahwatnya, semacam pencuri,gangster dan para megalomania seperti Chameleon, The Tinkerer, The Vulture, Dr.Octopus, Sandman, Dr.Doom, dan Electro. Walaupun banyak musuh ,Spiderman sering berbagi petualangan dengan Fantastic Four, Avenger,X-Men, dan Daredevil. Di Daily Bugle dia jatuh cinta dengan sekretaris pak Jonah, Betty Brant. Kencan dengan Betty menjadi canggung ketika mengetahui bahwa saudara laki-lakinya terbunuh di tengah-tengah pertarungan antara Spiderman dan Dr.Octopus . Pada awalnya mbak Betty meenerima pertanggungjawaban Spiderman. Walaupun achirnya dia menarik kembali perkataannya mengingat kematian saudaranya.

Suatu hari bibi May sakit jantung di rumah, ini menyebabkan pertarungan antara Green Goblin dan Spiderman ditinggalkan. Gara-gara kejadian itu, sesaat setelah ia pergi masyarakat melihat Spiderman sebagai pengecut, walaupun achirnya kembali lagi.

Para penjahat yang frustasi dengan kekalahan dari Spiderman berkumpul dan membentuk kelompok yang bernama Sinister of Six karena berjumlah 6 anggota, kelompok tersebut dipimpin oleh Dr.Octopus. Yah, memang sudah nasibnya, dengan tekad yang kuat Spiderman berhasil mengalahkan mereka satu persatu.

Profil

Nama Asli : Peter Benjamin Parker

Tempat Lahir : Forest Hills, New York

Pekerjaan : Ilmuan,Penemu,Fotograper freelance,guru IPA

Kekuatan :

– Bisa menempel di dinding dan berbagai permukaan

– 15 x lebih lincah dari manusia biasa

– Bisa menembakkan jaring

– Bisa mengetahui bahaya yang akan datang

Kemampuan : memadukan akrobat dan menembak jaring, memudahkan pergi bergelantungan seperti tarzan, ahli sains, dan photografi.

Senjata : tidak ada

Penampilan perdana : Amazing Fantasy #15 (1962)

 

sumber : http://marvel.com/universe/Spider-Man_(Peter_Parker)

Iklan

One thought on “Spiderman , Superhero yang ditakuti publik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s