Joker, dulunya bermimpi jadi Stand-up Comedian

Joker

“Jika kowe bagus dalem sesuatu, jangan kasih gratis”, begitu kata Joker yang selalu ku ingat. Badut yang kukagumi, terutama kalo sudah diundang melawak ke sekolah, semua murid tertawa dan melupakan PR yang menghantui mereka. Aku pun ingin menyewa Joker kalo ada pesta ulang tahun untuk anak-anak, agar anak-anak diajarari apa itu kebahagiaan. Sayangnya aku sudah tidak ada di kota Gotham. Jadi daku ceritakan saja kisah si Joker ini agar engkau tertarik.

Joker saya ndak mengetahui siapa nama aslinya karena saya tidak punya KTP-nya, tapi ia tinggal dan mengusik masyarakat kota Gotham. Dia merupaken musuh pahlawan kota Gotham yaitu Batman. Namun dia ndak seperti penjahat kebanyakan, tampang ia lucu dan menghibur, sebelum dia melawak pun ia sudah bikin kita ketawa. Bagaimana tidak, wajahnya putih bibirna lebar berwarna merah, rambutnya ijo rumput dan jaketnya ungu terong. Membuatnya tak menyangka ia merupakan seorang penjahat.

Menurut kabar yang tidak disurati, beliau asalnya bekerja sebagai asisten lab di Ace Chemicals yang berlokasi di kecamatan Otisburg, Gotham City. Semasa kerja Joker mempunyai mimpi menjadi comic atawa stand-up comedian seperti raditya dan WARKOP DKI. Karena ambisinya yang besar untuk meraih mimpinya, beliau achirnya memutusken untuk keluar kerja (padahal pekerjaan untuk asisten lab itu lumayan lho), akan tetapi usahanya gagal dan dia menderita serta merasa berharga diri rendah.

Joker yang sudah menikah dengan mbak Jeannie , kesulitan mencari nafkah, terlebih pada waktu itu dia sedang menanti sang buah hati, entah sudah berapa bulan istrinya hamil. Karena kesulitan menafkahi keluarga ,dia memilih cara haram dengan bergabung dengan geng. Dia bergabung dengan geng “Kerudung Merah” atawa Red Hood, geng itu berencana merampok Ace Chemicals tempat seorang yang akan menjadi Joker pernah bekerja.

Pada malam saat seorang yang akan jadi Joker hendak merampok, dia menemukan istrinya tewas di rumahnya pada saat menguji botol dot, entah kenapa bisa begitu. Walau begitu anggota geng Red Hood tetap memaksa orang itu untuk merampok..

Ketika perampokan tengah berlangsung Batman yang memakai celana dalam di luar dengan jubah datang dan berhasil menggagalkan perampokan. Melihat kedatangan Batman ,seorang yang nantinya jadi Joker takut dan nekad lompat sehingga masuk ke sebuah kuali yang berisi zat kimia. Tapi achirnya dia selamat, setelah berhasil keluar dari kuali itu, dia menatap foto keluarga kecilnya dengan sedih terlebih wajah dia jadi cacat tidak tertulung. Akibat kejadian itu dia mulai mengartikan hidupnya lelucon pink, eh hitam.

Menamaken dirinya sebagai “Joker” setelah kejadian itu. Dia jadi kehilangan semua rasa penyesalan dan kewarasannya ,sehingga bertindak sesuka hati. Karena sudah kerasukan, Joker sewaktu-waktu bisa melakukan perampokan yang rumit dan berikutnya mulai melakukan pembunuhan demi kesenangan, kadang-kadang dia melakukannya demi uang atau fulus, demi kesenangan, demi balas dendam atau demi memperlihatkan kejahatan murni, entah apa maksudnya itu.

Dari waktu kewaktu, rupanya permainan mas Joker semakin kasar dan kejam dengan taruhan yang tinggi dan rasa humor yang makin gelap.

Mulai beralasan bahwa dia dan Batman adalah dua sisi di koin yang sama, dia sadar bahwa Batman bisa mengachiri karir kriminalnya dan mulai  memprovokasi Batman pada kegilaan.Dimulai dengan James Gordon sang komisaris, dia menyerang rumah beliau, melumpuhkan putrinya. Meskipun begitu ,Batman berhasil menyelamatkannya.Berikutnya ,Joker membunuh asisten Batman yaitu Jason Todd (Robin)Joker membunuhnya dengan memakai linggis dan meninggalkan ibu biologis Robin yang pada waktu itu berada di sebuah bangunan yang akan meledak, kala itu Batman terlambat menyelamatkan mereka.

Joker begitu gila dan kekejamannya tidak bisa diprediksi, dia seakan menjadi partner yang handal padahal ia nantinya menusuk dari belakang.

Profil

Nama asli : tidak diketahui

Pekerjaan : Asisten Lab, Perampok, Stand-up comedian gagal

Kekuatan super : tidak ada

Kemampuan : Melucu, menipu, pandai akrobat, ahli kimia

Senjata : Dual Pistol , Joker Toxin, Nuclear Warhead, alat-alat jahil

Penampilan perdana :  Batman #1 (Spring 1940)

sumber :http://dcuniverseonline.wikia.com/wiki/Joker

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s