Galactus Si Pemakan Planet

Galactus

Tinggi besar dan  gagah, makanan kesukaannya adalah planet. Dia memakai helm bertanduk berwarna ungu.Dia lah Galactus yang menjadi musuh Fatastic Four.

Galactus awalnya merupaken seorang penjelajah ruang angkasa yang bernama Galan, dia berasal dari planet Taa, planet yang ada sebelum kejadian Big Bang.Plnaet Taa merupakan planet yang indah seperti surga atau jannah kalau dalam bahasa arab. Konon katanya planet itu memiliki peradaban yang sangat maju di jamannya.Semasa hidupnya Galan berada dimana alam semestenya akan mengalami kehancuran, bencana itu merupakan radiasi mematikan yang disebabkan oleh “Big Crunch“(sebuah siklus terjadinya teori bigbang).

Galan yang seorang penjelajah ruang angkasa dikirim untuk sebuah perjalanan melalui cosmos untuk mencari cara menyelamatkan Taa, namun dia tidak berhasil menemukannya.Radiasi itu pada achirnya membunuh hampir semua populasi Taa dan hanya menyisakan sedikit yang selamat. Mengetahui masih ada yang selamat Galan kembali ke planet Taa untuk mengevakuasi korban yang selamat.Kemudian Galan membawa mereka dengan pesawat ruang angkasa menuju jantung “Telur Kosmik”.

Ketika pesawat yang membawa Galan dan pengikutnya yang selamat mencapai fokal poin dari “Big Crunch“, Radiasi itu muncul dan membunuh semua penumpang kecuali Galan. Anehnya Galan menemukan dirinya diisi dengan energi yang baru.Pada saat yang sama , alam tempat Galan sudah berada pada masa achir, Phoenix Forces mengumpulkan emosi positif seluruh makhluk di alam semesta untuk menyelamatkan mereka dari hukuman yang kekal.Memungkinkan kesadaran alam semesta atawa Sentience of Universe(alam semesta sebelumnya yang setara dengan kabadian).

Di dalam telur kosmik, Sentience of Universe mengungkapkan dirinya pada Galan dan memberitahukannya bahwa, meskipun mereka berdua akan mati di achir alam semesta, mereka akan selamat melalui ahli waris yang lahir di alam semesta berikutnya.Kemudian Sentience of Universe mengijinkan Galan masuk kedalam rahimnya, dan dari situlah Galactus si pelahap dunia dikandung. Achirnya Telur Kosmik melakukan Big Bang kembali sehingga terciptalah alam semesta yang baru.

Keabadian dan kematian yang merupaken perwujudan halus dari alam semesta baru saja diciptakan pada Big Bang kali ini, dan Galactus yang baru lahir terlempar keluar di dalam pesawat ruang angkasanya.Galactus yang baru lahir melayang di ruang angkasa selama beribu-ribu tahun sebagaimana kehidupan mulai datang ke keberadaan alam semesta, termasuk ras berbagai bangsa yang akan menjadi leluhur.

Pesawatnya terlihat oleh Ecce ,The Watcher ,sebuah spesies tertua di alam semesta yang memiliki kekuatan psionik dan kekuatan manipulasi energi yang telah dilakukan untuk mengobservasi peristiwa alam semesta. Ecce membawa pesawat itu ke planetnya untuk dipelajari. Disana dia mempelajari makhluk yang berada di pesawat itu memiliki kekuatan di luar batas, dan pada achirnya dipaksa untuk memakan seluruh dunia untuk memuaskan rasa laparnya demi energi penopang hidup.

Menyadari bahayanya Galactus yang baru lahir, Watcher ini dianggap menghancurkan keabadian, yang masih rentan karena pernyataan metamorfnya, tapi malah memutuskan mematuhi sumpah para Watcher dan membiarkan Galactus pergi dengan pesawatnya.

Galactus yang baru lahir memperkerjakan kekuatan dan tenaganya yang terbatas untuk menciptakan baju zirah yang mengatur amukan energi internalnya.Dia kemudian mengubah pesawatnya menjadi semacam ruang inkubasi, dimana dia menghabiskanwaktu  ribuan tahun berevolusi ke bentuk barunya.Achirnya kapal inkubasinya membawa dia ke orbit planet Archeopia. Pada awalnya penghuni Archeopia tidak menggangu kapal Galactus, tapi bertahun-tahun kemudian kapal perampok datang mendekati Archeopia dan berpikir bahwa kapal Galactus merupakan senjata.

Galactus yang pada waktu itu sudah bermetamorfosis secara sempurna, menyerang kapal-kapal itu. Galactus menyadari rasa lapar akan energi yang ndak bisa dikendalikan. Mengubah perhatiannya ke energi kaya yang berada di Archeopia. Galactus segera memakan energi kehidupan planet Archeopia, hanya sedikit kapal bangsa Archeopia yang berhasil kabur.

Selama ribuan tahun berikutnya, Galactus membangun rumah besar untuk dirinya sendiri sejenis kapal yang sangat besar yang bernama Taa II( besarnya sebesar tata surya, dahsyat bukan), yang menelan tata surya Archeopia, sebagai penghargaan untuk rumah-dunianya dan Archeopia, planet yang pertama ia makan.Selama miliaran tahun Galactus hanya memakan planet yang tidak dihuni makhluk hidup, sedangkan Archeopia hanya sebagai pengecualian.

Meskipun demikian, sebagaimana waktu berlalu beliau menemukan dirinya perlu memakan planet yang dihuni makhluk hidup jika dia tidak bisa menemukan energi yang ia butuhkan untuk menopang hidupnya. Galactus telah berhasil menekan simpatinya untuk makhluk cerdas yang sama di alam sampai ke entitas dimana ia dilahirkan dan menyadari dirinya menjadi makhluk yang lebih tinggi dari mereka yang karena peran intrinsik dalam tatanan alam, mereka ingin mengahancurkan sesamanya untuk menghancurkan sesamanya. Selain itu dia khawatir harus memberikan lagi kepada alam semesta jauh dari apa-apa yang ia telah ambil.

Pada suatu saat Galactus akan menghancurkan planet Zenn-La. Salah satu penghuni planet itu, Norrin Radd membujuk beliau untuk mengampuni planetnya dengan bersedia menjadikan dirinya sebagai “pemberita” dan mencari planet tak berpenghuni untk dikonsumsi olehnya. Galactus setuju dan mengubah Norrin Radd menjadi Silver Surfer.

Pada achirnya Galactus memutuskan akan memakan planet kaya energi yaitu Bumi. Akibat keputusannya itu, Silver Surfer memberontak, dan Reed Richard dari Fantastic Four menggalkan Galactus dengan mengancam akan menggunakan senjata alien yang disebut Ultimate Nullifier, senjata yang dapet menghacurkan alam semesta bahkan Galactus, dan achirnya dia dipaksa bersumpah untuk mengecualikan planet Bumi.Kemudian Galactus menghukum penghianatan Surfer dengan memberikan energi penghalang tak terdeteksi supaya Silver Surfer tidak meninggalkan Bumi.

Profil

Nama Asli : Galan

Tempat Lahir : Planet Taa

Pekerjaan : Penjelajah Ruang Angkasa

Status : Belum Menikah

Kekuatan :

  • Umur panjang mendekati keabadian
  • Tenaga dewa
  • Stamina dewa
  • Kecepatan dewa
  • Kebal
  • Debit Energi
  • Hisap Energi
  • Melayang
  • Restruktur Molekul, Galactus bisa memanipulasi dan membentuk kembali berbagai organisme secara molekul
  • Transmutasi Materi
  • Teleport
  • Telepati
  • Telekinesis
  • Kewaspadaan skala alam semesta
  • Bangkit setelah mati
  • Pengendalian dan manipulasi jiwa
  • dll

Kemampuan :

  • Sangat Pintar sehingga bisa menciptakan pesawat sebesar tata surya
  • Memakan planet

Penampilan Perdana : Fantastic Four #48

 

sumber : http://marvel.wikia.com/Galactus_(Earth-616)

Iklan

One thought on “Galactus Si Pemakan Planet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s