The Flash, Jadi Superhero Gara-gara Kesamber Petir

Salam sejahtera para pembaca yang budiman maupun yang tidak. Lama sekali rasanya kita tidak berjumpa selama 2 bulan ini. Kesibukan demi kesibukan sudah menjadi penghalang bagi saya dalam membagi artikel-artikel yang sudah anda tunggu-tunggu. Selain sibuk saya juga sedang dirundung rasa malas pada waktu itu sehingga beginilah jadinya, blog ini libur menulis selama 2 bulan. Mohon maaf sebelumnya sudah menunggu, tidak ada niat buruk untuk membuat bapak/ibu gelisah menunggu tulisan berikutnya. Akan tetapi memang begitu keadaannya. Baiklah saudara sekalian sebangsa dan setanah air, sudah saatnya saya memberikan kisah superhero berikutnya. Kali ini akan diceritakan seorang pahlawan super, super cepat secepat cahaya katanya. Bahkan kalo kapal capung sedang terbang pun tersusul sangat jauh.

The Flash

Jadi ceritanya begini, suatu hari entah hari apa jam berapa. Pasangan pasutri Henry dan Nora Allen sedang berbahagia karena dikaruniai anak, kembar pula. Salah satu anaknya bernama Barry Allen lahir di Fallville ,Iowa, tapi sayang sodara kembarnya dikabarkan meninggal, padahal tidak. Malah diberikan ke keluarga lain yang menurut kabar anaknya meninggal saat lahir juga.

Semasa kecil Barry senang membaca buku komik superhero , namanya Jay Garrick. Dia merupakan superhero yang memiliki kecepatan yang luar binasa, maaf luar biasa. Barry juga suka beraksi seperti Mas Jay bersama teman-temannya semasa kecil.

Masa lalu Barry dinodai oleh peristiwa memilukan, ibunya dibunuh entah oleh siapa, mungkin yang dulu menolak cintanya. Ayahnya dituduh penjahat. Namun achirnya Barry mengetahui bukti bahwa ayahandanya tidak bersalah. Peristiwa menyedihkan itu memberikan Barry sebuah keyakinan kuat akan keadilan.

Semasa di SLTA Barry seorang yang kalem dan mudah bergaul. Pada kencan pertamanya, dia bersama si doi pergi ke pasar malam. Karena kencannya ingin lebih menarik , mereka coba naik kereta luncur. Gara-gara dia naik kereta luncur, dia jadi takut akan kendaraan ini, ketakutannya berlangsung lama dalam hidupnya.

Sejak kecil Barry menyukai pelajaran kimia , kemampuannya membantu dia yang juga sebagai petani. Berkat itu pula dia berhasil memenangkan kompetisi agrikultur saat ada pameran di kabupaten Fallville, dan tentunya dia juga mendapet hadiah beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Sun City. Disana dia lulus 3 tahun di jurusan Kimia Organik dan jurusan Kriminologi (juruan tambahan). Hebat bukan, di negara kita hampir tidak mungkin, dikarenakan harus mengikuti kehendak dosen-dosen pembunuh.

Ketika beranjak dewasa, suatu hari Barry membantu pihak terkait (teuing tikait tina naon) menangkap perampok bank. Berkat jasanya itu dia ditawari sebagai polisi ilmuwan yang bekerja di Central City Police Department Scientific Detection Bureau (biro penyelidikan ilmiah departemen kepolisian central city). Bersemangat bekerja di mitra kota kampung halamannya Keystone City , dia menerima pekerjaan yang ditawarkan.

Setelah pindah ke Central City dan tinggal di apartemen dengan laboratorium di ruang belakangnya. Barry mulau kencan dengan seorang reporter bernama Iris West yang sebelumnya bertemu ketika menginvestigasi di tkp pembunuhan yang dilaporkan oleh mbak Iris. Mbak Iris terpesona dengan kejujuran dan kemantapannya.

Malam itu ketika sedang terjadi badai petir, Barry kembali ke sebuah eksperimen setelah istirahat sebentar.Tiba-tiba sebuah sambaran petir masuk ke ruangan yang jendelanya terbuka dan seketika itu juga menyambar lemari bahan kimia, dan akhirnya mengenai Barry. Dia diselimuti oleh bahan kimia yang teraliri listrik (tidak perlu dibayangkan tapi silahkan saja kalo mau).

Menjadi linglung setelah disambar, dia memutuskan pulang naik taksi karena disana tidak ada angkot. Begitu dia ingin memberhentikan taksi yang lewat, taksi itu tidak melihatnya dan berlalu begitu saja. Barry berlari sprint mengejarnya. Setelah itu dia putuskan ke rumah makan dulu, duduk disana dan mengingat-ngingat kembali pikirannya. Lalu seorang pelayan tidak sengaja menumpahkan cairan yang di nampannya ke Barry, ajaibnya Barry menangkap itu semua saat masih meluncur bebas di udara, dan menyimpannya kembali ke tempat asal alias nampannya. Hari berikutnya Barry menyelamatkan mbak Iris dari peluru nyasar. Kejadian dia disambar petir telah memberikannya kecepatan super.

Memutuskan menggunakan kekuatannya untuk kemanusiaan daripada kebinatangan. Barry mulai merancang sebuah kostum spesial menggunakan polister cor dingin yang ia kembangkan saat kuliah, yang bisa dibentuk menjadi miniatur pakaian dari bahan cair. Ketika direndam dalam cairan khusus menjadi sensitif terhadap hidrogen, memperluas kontak dengan hidrogen di udara. Kemudian dia merevisi prosesnya, membuat kain menjadi sensitif terhadap nitrogen sebagei gantinya.

Setelah kostumnya sudah jadi dia menyebut dirinya dengan nama The Flash, sebagai penghargaan terhadap idola masa kecilnya. Kostum yang ia buat juga menutupi sebagian wajahnya agar tidak diketahui identitas aslinya terutama yang berada di KTP.Musuh pertama yang ia hadapi ialah Turtle Man.

Sebagai The Flash, dia juga menjadi founding member of Justice League of America. Yang mana dia berteman dengan Hal Jordan si Green Latern. Bersama mereka banyak melakukan petualangan dan membasmi kejahatan termasuk korupsi. Kemudian pada achirnya dia menemukan bahwa Jay Garric adalah asli dan dia pun berteman baik dengannya.

 

Profil

Nama asli : Bartholomew Henry “Barry” Allen

Tempat lahir : Keystone City ,Fallville County , Iowa

Pendidikan Terakhir : Sun City University (Organic Chemistry (major), Criminology(minor))

Pekerjaan : Ilmuwan Forensik

Kemampuan : Pathologi Forensik , Ilmu Kimia, Kriminologi

Kekuatan : Percepatan Penyembuhan, memperlambat penuaan, terbang bagai helikopter, Peningkatan percepsi, Pukulan masal tak terbatas, phasing, kecepatan super, aktivitas otak super, stamina super, penciptaan pusaran

Penampilan perdana : Showcase #4 (1956)

sumber :http://dc.wikia.com/wiki/Flash_(Barry_Allen)

Iklan

4 thoughts on “The Flash, Jadi Superhero Gara-gara Kesamber Petir

  1. Suka baca profil the flash dengan gaya bahasa ini. Soalnya sekarang lagi ngikutin the flash yang serial, pas baca referensi internet kebanyakan bahasa inggris, ngerti sih tapi rada capek juga bacanya. Terima kasih ya! Keep posting!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s